BANK MANDIRI : KEBANGGAAN DAN KEPERCAYAAN BUMI PERTIWI

2/07/2013 10:09:00 AM

BANK MANDIRI : KEBANGGAAN DAN KEPERCAYAAN BUMI PERTIWI


Kata kata ini sangat pantas untuk menggambarkan sosok Bank Mandiri ”Aku ada untuk mengabdi serta mensejaterahkan bangsa dan negara tanpa mengenal lelah dan takut tantangan untuk Indonesia Lebih baik di masa depan  "

Siapa yang tidak mengenal Bank Mandiri ? Bank yang berada di berbagai tempat baik di kota besar dan juga daerah di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. ia pun tak lelah memberikan pengabdiaannya demi terciptanya ekonomi bangsa yang lebih baik. Dan  Bank yang selalu memikirkan apa, mengapa dan bagaimana untuk pelayanan, pengabdian dan peningkatan ekonomi bangsa sebagai ” pelayan lalu lintas perbankan”. mungkin sebagian masyarakat hanya mendengar dan tahu namun tidak mengerti informasi secara jelas mengenai Bank mandiri. terdapat hal hal yang harus diketahui oleh masyarakat luas secara jelas dan benar misalnya  “apa saja produk yang akan Ditawarkan dan keunggulan serta manfaat dari Bank Mandiri ?”, bagaimana Prestasi dan pencapaian Bank Mandiri selama ini?”,  dan   “Mengapa harus  Bank Mandiri?”. Sebelum penulis akan menjawab pertanyaan yang mungkin sebagian masyarakat belum mengerti secara jelas dan juga sering ditanyakan alangkah lebih baik kita mengenal terlebih dahulu “Siapa Bank Mandiri ?”.

Bank Mandiri telah berdiri sekitar 14 tahun lamanya  pada tanggal 2 oktober 1998 dan pada bulan juli 1999 beberapa bank milik pemerintah (Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Import Indonesia (EXIM) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo)) yang kemudian digabungkan ke dalam Bank Mandiri. Sebenarnya, Keberadaan Bank Mandiri sendiri sebagai upaya pemerintah Indonesia di dalam restrukturisasi Perbankan. Untuk apa Restrukturisasi perbankan diterapkan ? jawabannya sederhana masih ingat dengan krisis ekonomi 98 bukan ? Oleh Karena itu, Pemerintah Indonesia ingin Menyelamatkan Perbankan dari krisis yang melanda pada saat itu. Jadi bisa dikatakan pembetukan Bank Mandiri bukan suatu bentuk yag instan saja namun memiliki jalur yang jelas, perhitungan dan perencanaan yang sangat matang dengan sistem perbankan yang telah berpengalaman dengan menggabungkan 4 bank sebelumnya. Ini suatu Prestasi bukan ? jelas! dikarenakan awal yang baik dan matang akan menghasilkan hasil yang memuaskan di kemudian hari.

Bank Mandiri merupakan Bank konvesional dan terbesar di Indonesia dengan nasabah yang sangat tinggi dan terus meningkat dari tahun ke tahun dari berbagai latar belakang dan status sosial. Namun seiring berkembangnya Zaman Bank ini pun menempatkan posisinya layaknya sebagai “teman, sahabat dan keluarga” bagi Masyarakat Indonesia. Jadi tidak salah jika penulis memberikan gambaran bahwa “Bank Mandiri mengerti Indonesia” dengan memiliki tiga anak perusahaan utama yakni Bank Mandiri Syariah, AXA mandiri dan juga Mandiri sekuritas yang menjawab kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia misalnya Bank Mandiri syariah yang mana terdapat masyarakat yang tidak ingin menggunakan sistem konvesional dapat menggunakan sistem syariah. Begitu juga dengan AXA yang memberikan perlindungan terhadap perencanaan hidup anda (asuransi). Dan juga mandiri sekuritas yang memprioritaskan permasalahan saham. “Induk dan Anak” yang akan memberikan kepuasaan dan ketentraman bagi kita semua di dalam menjalani kehidupan ini sesuai dengan slogan Bank mandiriApapun Keinginan Anda, Mandiri Saja”. Slogan itu juga tergambar dari produk produk dan layanan yang ditawarkan untuk pengoptimalan dan kepuasan nasabah Bank Mandiri sebagai leader Banking di Indonesia. Mari kita bahas apa saja sih produk dan layanan itu.
  • Tahukan Anda Produk Yang Ditawarkan serta Keunggulan Bank Mandiri ?

Bank Mandiri sebagai Bank yang besar dan terpercaya pasti akan memberikan pelayanan produk yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat luas. Tidak hanya permasalahan ”menabung dan menarik” namun seluruh aspek kehidupan baik ekonomi dan sosial seperti permasalahan tempat tinggal, pengkreditan dan sebagainya menjadikan bank ini layak “tumbuh bersama Masyarakat” dan ”menjawab setiap keinginan”. Ada beberapa produk Bank Mandiri yang dapat dimiliki oleh nasabah yaitu Mandiri kredit tanpa Angunan  (Mandiri KTA), Mandiri kredit kepemilikan Rumah (Mandiri KPR), Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Rencana dan juga Mandiri Kartu Kredit. Hanya satu kata ”WOW” dikarenakan layanan produk ini seperti menggambarkan “solusi dari masalah” ekonomi dan sosial yang tidak ada habisnya di tengah masyarakat kita.  Saatnya penulis memberikan informasi terkait produk produk di atas agar kita dapat menjadi masyarakat pintar di dalam memilih Bank yang tepat.
Ø  Mandiri Kredit Tanpa Angunan (Mandiri KTA)

        Permasalahan kredit tidak lepas dari kehidupan sosial-masyarakat kita selama ini. Banyak sekali penyedia pengkreditan yang ditawarkan oleh perorangan maupun organisasi. Lantas apa semua pengkreditan itu aman, mudah, sehat dan bermanfaat ? jawabnnya ,”belum tentu” dikarenakan terdapat kasus kasus penipuan misalnya atau dengan syarat syarat yang tidak masuk akal dan juga persyaratan yang sulit dan  pastinya manfaat yang tidak terlalu dirasakan. Oleh Karena Itu, Bank Mandiri hadir memberikan layanan produk Mandiri KTA sebagai jawaban dan solusi untuk seluruh kalangan Masyarakat dengan beberapa kualifikasi yang telah ditentukan.


Mandiri KTA merupakan kredit perorangan tanpa angunan untuk berbagai keperluan yang dibutuhkan dan akan diberikan kepada debitur yang lulus kualifikasinya terlebih dahulu. Mungkin ada yang beranggapan, ” ah sama saja palingan ntar ngurusnya juga susah”. Siapa bilang ? anda orang Indonesia dan berdomisili di Indonesia (21 tahun – 55 tahun) dan memiliki penghasilan tetap berkisar 2,5 juta/bulan maka anda layak menjadi kandidat debitur mandiri KTA. Kelebihan dan keunggulan pun akan memberikan manfaat dan kepuasan bagi nasabah yaitu tanpa angunan, cicilan ringan, Limit Kredit sampai 200 juta, jangka waktu kredit dalam 5 pilihan dan juga akan diberikan asuransi jiwa . Wah seperti “obat anti galau” sekali bukan mandiri KTA ? jelas Iya !.mau lebih tahu mengenai dokumen dan info lebih lanjut KLIK DISINI saja. Anda mengingkan kredit yang aman, terpecaya, sehat dan bermanfaat? Hanya Mandiri KTA solusinya.  
Ø  Mandiri KPR

          Setiap orang butuh tempat tinggal dan kenyamanan dimanapun. Setiap orang menginginkan rumah yang nyaman dan fasilitas yang memadai (funiture, mobil dan pendukungnya) baik bagi diri sendiri dan keluarga. Anda masih risau dan mengeluh tentang hal tersebut ? masih beranggapan prosesnya akan sulit?. Bank Mandiri dengan bangga mempersembahkan Mandiri KPR bagi anda yang berkeinginan untuk mendapatkan hal  tersebut. Mandiri KPR adalah kredit kepemilikan rumah bagi perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko dan sebagainya yang dijual melalui developer maupun non developer. Anda warga Indonesia dan berdomisili di Indonesia maka anda telah siap untuk menjadi kandidat Mandiri KPR ini. Seperti biasanya setiap produk memiliki kualifikasi tersendiri. Di dalam Mandiri KPR usia nasabah haru 21 – 55 tahun (pegawai) dan 60 tahun bagi wiraswasta dengan penghasilan tetap masa kerja sekitar minimal 1 tahun (pegawai) dan 2 tahun (wiraswasta).

Syarat yang tidak begitu sulit bukan ? Ingat, sistem kehidupan itu saling “tolong menolong, menguntungkan dan bekerja sama” jadi syarat yang diajukan oleh Mandiri KPR bagi penulis sendiri itu standar sistem kehidupan kita sebagai manusia. Keunggulan yang akan di dapat dari Mandiri KPR yaitu proses cepat dan mudah, suku bunga kompetitif, uang muka ringan, jangka waktu fleksibel s.d 15 tahun dan Bank mandiri telah bekerjasama dengan banyak developer lebih dari 350 developer.  Mandiri KPR juga memiliki berbagai fitur meliputi Mandiri KPR Duo, KPR Take Over, KPR Top Up, KPR Flexible dan KPR Angsuran Berjenjang dan berupa syarat dokumen untuk info lebih lanjut Anda dapat KLIK DISINI.


Ø  Mandiri Tabungan
              
                 Kehidupan Manusia tak lepas dari baik dan buruk. Ada yang memiliki sifat boros, ada yang memiliki sifat hemat,  Namun sudahkah anda menempatkan penyimpanan uang serta transaksi yang benar ?. Jalan terbaik untuk menyimpan dan menarik serta bertransaksi yaitu membuka tabungan. Mandiri Tabungan merupakan layanan transaksi secara tunai maupun Online untuk menyimpan dan bertransaksi secara terpercaya. Membuka mandiri tabungan itu mudah dan gampang dengan menyetor dana sebesar Rp. 500.000,- dan melampirkan kartu identitas baik bagi warga negara Indonesia dan Asing maka anda telah menjadi keluarga besar dari bank terpercaya dan terdepan Bank Mandiri.

            
                 Penulis sendiri telah membuka Mandiri tabungan sekitar 4 tahun di Bank Mandiri dan keunggulan dan manfaat yang dirasakan pun sangat memberikan kepuasan tanpa adanya masalah yang dilalui selama ini. Anda akan mendapatkan  ”kemudahan, kenyamanan, fasilitas memuaskan, dan juga undian berhadiah seperti mandiri fieta ” yang ada di dalam layanan ini. kemudahan yang akan didapat seperti dapat melakukan transaksi di seluruh cabang bank mandiri, memiliki mandiri debit sebagai kartu ATM  yang dapat digunakan dimanapun baik nasional maupun internasional dan dapat bertransaksi dengan ATM baik mandiri maupun ATM yang berlogo di kartu di manapun anda berada. Tidak Hanya itu kenyamanan transaksi pun dapat dilakukan melalu mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call serta layanan weekend banking yang mana anda dapat menggunakan waktu anda secara bebas dan leluasa tentunya. Penulis sebagai pengguna Mandiri Tabungan sangat bersyukur dikarenakan layanan serta respon seperti kehilangan kartu ATM maupun Buku tabungan cepat dan prosesnya mudah selama ini. Anda dapat melihat keunggulan yang lainnya DISINI saja.
Ø  Mandiri Tabungan Rencana


Produk yang akan memberikan layanan untuk mempersiapkan masa depan terbaik bagi anda. Tabungan ini mewajibkan anda menyetor setiap bulan dan akan memberikan ekstra perlindungan Asuransi bagi anda. Anda memiliki mandiri tabungan atau giro dan berusia 18 tahun serta maksimal 70 tahun ? anda sudah dapat membuka mandiri tabungan rencana. Disini kita hanya melihat suatu “keuntungan” tanpa adanya ”kerugian” sama sekali. Keunggulan dan keuntungan yang dapat diperoleh berupa kebebasan menentukan dan mengubah setoran mulai dari Rp. 100.000,- / USD 10,- perbulan, dapat menambah dana ke mandiri tabungan, jangka waktu yang fleksibel, perlindungan ASURANSI GRATIS, konsultasi gratis, suku bunga MTR tertinggi mandiri tabungan. Masih memiliki pertanyaan dan penasaran ? langsung meluncur saja KESINI.
Ø  Mandiri Kartu Kredit

          Tidak semua barang dapat dibeli pada waku tertentu dan juga sering kali kita lupa akan membawa uang cash. Tidak hanya itu untuk sebagian orang membayar langsung dapat memberatkan beda halnya jika melakukan cicilan. Biasanya di dalam dompet akan dipenuhi berbagai kartu dan tentunya tidak efesien sekali ketika menggunakan kartu kartu yang memiliki fungsi yang berbeda beda seperti tarik tunai, berbelanja maupun bayar tagihan. Nah, Bank Mandiri melalui Mandiri kartu kredit memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi anda untuk memiliki ”Dunia dalam 1 kartu”. Mandiri Kartu kredit yaitu kartu yang digunakan sebagai sistem pembelanjaan dan pembayaran oleh pengguna dengan berbagai kesepakatan antara pihak pihak pengguna dan penyedia. Anda dapat menikmati kemudahan transaksi setiap saat di dalam ativitas anda.



Tidak berlebih jika penulis menuliskan ” Dunia dalam 1 kartu” bagaimana tidak? anda dapat memiliki kemudahan dan kenyamanan seperti berbelanja di seluruh dunia, melakukan travelling maupun melakukan liburan dan mencari hiburan dimana saja. mandiri kartu kredit menjadi salah satu pangsa pasar utama di tanah air. Bukankah itu suatu jaminan dan kepercayaan tersendiri ? kartu kredit ini memiliki dua macam jenis kartu yaitu madiri kartu kredit visa dan mandiri kartu kredit mastercard. Yang membedakan yaitu penarikan dilakukan pada logo yang terdapat pada kartu kredit tersebut. Untuk kartu kedit visa maka transaksi pembelanjaan dan penarikan uang tunai di lakukan pada merchant berlogo visa atau atm belogo plus sedangkan kartu kredit mastercard pada merchant berlogo mastercard. berbagai kartu kredit yang disediakan seperti platinum card, skyz card, gold and silver card, corporate card, golf card, everyday card, hypermart card dan fengshui card.  Untuk mengenal lebih jauh terkait kartu kredit Visa anda dapat KLIK DISINI dan untuk kartu kredit Mastercard anda dapat KLIK DISINI. Tunggu apa lagi ? anda tidak perlu lagi risau karena dunia telah ada di dalam genggaman.

Tidak hanya masalah produk yang ditawarkan saja layanan 24 jam yang telah sekilas penulis tulis di atas sangat pantas menempatkan Bank ini sebagai ” Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda Bank Mandiri sangat menghargai waktu anda dan menerapkan kenyamanan dan kemudahan yang sangat diprioritaskan kepada nasabahnya. Layanan 24 jam Bank Mandiri meliputi :

a.       Mandiri SMS

Ini adalah layanan perbankan yang dapat di lakukan melalui ponsel anda. Penggunaan mandiri sms sendiri akan lebih memudahkan bertransaksi, lebih efisien, dan semua simcard dapat didaftarkan. Jenis transaksi dapat meliputi trasfer dana, cek saldo, pembayaran dan pembelian, informasi, perubahan pin, dan notifikasi SMS. Anda dapat berkunjung KESINI untuk mengetahui lebih lanjut.
b.      Mandiri Internet

      layanan ini dapat anda lakukan dengan menggunakan internet melalui laptop/pc komputer di meja kerja ataupun dimana saja. layanan ini tanpa batasan waktu (24/7), cakupan global, siapapun anda dapat menggunakan layanan ini, fitur yang sangat beragam, aman dan terlindungi serta hanya perlu satu askes untuk semua produk. Untuk mengetahui lebih lanjut anda dapat KESINI.
c.       Mandiri Call

       Layanan ini dapat anda lakukan hanya dengan menggunakan ponsel anda untuk dapat mengetahui terkait tabungan dan transaksi yang ingin anda atur secara leluasa. Mandiri call dapat melakukan transfer antar rekening, pembayaran tagihan, pembelian isi ulang, pembukaan deposito rupiah, informasi saldo rekening dan sebagainya. Ingin tahu lebih lanjut? MAMPIR saja ya.
d.      Mandiri Internet Bisnis

      Layanan ini dapat anda lakukan untuk melakukan transaksi finansial maupun non finansial dengan menggunakan aplikasi internet banking diperuntukkan bagi mereka para nasabah bisnis khususnya kategori perusahaan kecil dan menengah. Layanan ini pun hampir sama hal dengan layanan 24 jam lainnya seperti informasi rekening, transfer, pembayaran, pembelian, administrasi, informasi dan bisnis anda. Anda dapat berkunjung KESINI untuk mengetahui lebih lanjut.
a.       Mandiri ATM 

   Layanan ini dapat anda gunakan sebagai aktivitas perbankan baik transaksi, penarikan, informasi saldo, pembayaran tagihan sampai ke isi ulang pulsa dengan kondisi 24 jam non stop. Mandiri ATM akan setia dengan para nasabah yang memerlukan jasanya setiap saat. Layanan Mandiri ATM ini pun meliputi ATM Tunai, ATM Non Tunai dengan fitur favoritku, serta ATM Setor Tunai (CDM). Mandiri ATM sendiri berkisar 10.360 yang tersebar di seluruh tempat tempat strategis di Provinsi Indoensia. Jika ingin mengetahui seputar mandiri ATM anda dapat KLIK DISINI saja. 
e.       Mandiri m-ATM

      Layanan ini dapat anda gunakan untuk membeli barang , penarikan maupun pembayaran di merchant m-ATM langsung dari ponsel anda. Untuk dapat menikmati layanan ini anda harus menjadi pengguna layanan Mandiri SMS. Untuk info lebih lanjut anda dapat KLIK DISINI saja.

Mungkin sebagian masyarakat tidak hanya melihat faktor keunggulan dan manfaat yang akan diberikan. Bagaimana terkait track record dan pencapaian yang telah diperoleh oleh Bank Mandiri selama ini. apa saja prestasi yang telah dicapai? Oleh karena itu,  penulis akan menjawab pertanyaan seputar Pencapaian yang telah ditorehkan oleh Bank Mandiri.

  • Tahukah Anda pencapaian yang telah diperoleh Oleh Bank Mandiri?

     Tidak terlepas  dari visi dan misi yang telah menjadi landasan perkembangannya Bank mandiri yakni menjadi lembaga keuangan Indonesia yang dikagumi dan selalu progressif. Serta misi sebagai pemenuhan kebutuhan pasar, mengembangkan SDM professional, memberikan kentungan maksimal bagi stakeholder, manajemen terbuka dan juga peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan. Jadi jangan heran jika Bank Mandiri memiliki berbagai prestasi dan pencapaian yang sangat membanggakan. Pada tahun 2012 misalnya Bank Mandiri didaulat sebagai Best Bank di Indonesia pada finance asia 2012 Country Award for Achievment. Bahkan selama 2012 Bank Mandiri telah mengantongi lebih kurang 60 pernghargaan.  tidak hanya itu saja pada kuartal III/2012 Bank Mandiri meraup laba bersih sekitar 9,2 trilliun atau naik sekitar 21.2% lebih tinggi dari tahun 2011. peningkatan laba ini dapat menunjukkan animo masyarakat yang semakin tinggi terhadap keberadaan Bank Mandiri sebagai Bank terpercaya dan dibutuhkan oleh para Nasabah saat ini. Penulis hanya bisa mengatakan sungguh betapa “Luar Biasa”   Bank Mandiri dan kita pun patut berbangga hati akan prestasi prestasi Bank Mandiri di kancah nasional maupun Internasional. 

Prestasi yang telah diukir pantas menjadikan Bank Mandiri sebagai Bank kebanggan Indonesia dan bukan hanya itu saja Bank Mandiri sekali lagi membuktikan bahwa mereka “Terdepan, terpercaya, Tumbuh Bersama Anda”. Sudah tidak ada lagi keraguan yang harus kita rasakan dikarenakan keunggulan sekaligus prestasi telah menjawab ”Bank Apa yang harus kita jadikan sebagai pendamping Hidup”. Anda dapa melihat prestasi dan pencapaian yang telah diraih Oleh Bank Mandiri dapat dilihat DISINI .


     Setelah penjelasan dan informasi yang penulis tuliskan di atas lantas Apa yang ada di benak anda sekarang? penulis yakin keunggulan dan manfaat  yang ditawarkan bagi nasabahnya serta prestasi dan pencapaian selama ini dapat menjawab seluruh tantangan dan permasalahan yang sering di temui di dalam akivitas kehidupan kita. Tidak salah bukan jika penulis sekali lagi mengatakan slogan ” Apapun Keinginan Anda, Mandiri Saja” bukan hanya sekedar omongan namun BUKTI DAN TOTALITAS yang di persembahkan oleh Bank Mandiri layak menjadikan mereka KEBANGGAAN DAN KEPERCAYAAN BUMI PERTIWI.

Penulis  sangat merekomendasi anda untuk mengenal dan menggunakan Bank Mandiri sebagai mitra hidup perbankan bukan karena penulis salah satu Nasabah Bank Mandiri saja namun Pengalaman yang membuat penulis mengerti tentang sosok Bank Mandiri lebih dekat dan sangat menguntungkan selama ini. ”pengalaman adalah guru yang terbaik” dan Bank Mandiri adalah Bank yang terbaik dan sebagai warga negara Indonesia patut kita berbangga dan dukung dengan sepenuh hati untuk peningkatan dan kesejehteraan serta pebaikkan ekonomi bangsa di masa masa mendatang.



BANK MANDIRI KEBANGGAAN DAN KEPERCAYAAN BUMI PERTIWI
UNTUK KITA DAN ANAK CUCU GENERASI BANGSA BERIKUTNYA

Referensi : 

You Might Also Like

87 comments

  1. bank sejuta umat ini mah mam hahahahhaha :D istilahnya gw untuk bank mandiri gahoolll kalo nabung disini

    ReplyDelete
  2. sumpah keren banget tulisannya mam. ajarin w nulis ya :3

    ReplyDelete
  3. wuidih... komplit nih artikelnya
    sebagai anak baru di mandiri ane merasa terbantu banget.
    lanjutkan trus bhro

    ReplyDelete
  4. wow gila panjang amat tulisannya. sukses deh mam

    ReplyDelete
  5. mas umam keren banget tulisannya. baru tahu kelebihan bank mandiri ternyata banyak banget ya kirain cua nabung terus selesai hehehee .. semoga sukses mas jgn lp traktirannya.:0

    ReplyDelete
  6. artikelnya bagus banget mam. semoga menang y jgn lp makan2 wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  7. @wahyu thx gan udah mampir :-)

    @agus ya dunk bro klo nabung disini mah kata anak muda gahooll semoga bbermanfat bro

    @ayu hahahaah biasa aja smoga bermanfaat ya ^^

    ReplyDelete
  8. @mr.bedel mthx gan udah mampir :-) sip gan semoga bermanfaat yoo :D artikel agan juga bagus good luck ..

    @wicak makasi bro yo ahhaa :D

    @kim sama x cuma tahu masalah mandiri tabungan terus ama layanan 24 jamnya yang lain mah g tw apa apa tp dengan adanya artikel ini semoga nambah wawasan ya ^^

    ReplyDelete
  9. @rinal thx gan udah mampir . gampang itu ehheeh doain ya ^^

    ReplyDelete
  10. penulisan yang kreatif gan .. sukses ya

    ReplyDelete
  11. udah dek baca mam. jadi tambah tahu apa siapa itu bank mandiri. makin pinter ne ya nulisnya :)

    ReplyDelete
  12. sip sob semoga sukses ya. artikelnya bener2 keren ne sob. ntar kalo menang gw ditraktir loh mam hahahah :3

    ReplyDelete
  13. cool dude. udha gw baca mam n super sekali ternyata lebih tahu tentang Bank Mandiri gak rugi dah nabung disitu selama ini

    ReplyDelete
  14. ane nabung di bank yang sejuta rakyat juga gan, tapi kayaknya ane mesti pindah ke mandiri coz bank ane sekarang ATM nya srg troubleshoot -___-"

    ReplyDelete
  15. artikel bank mandiri yang sangat menarik sekali dan bener2 komplit gan. salam blogger

    ReplyDelete
  16. sukses ya dek tulisannya bagus banget moga bisa menang....

    ReplyDelete
  17. mantap ne artikelnya.doaian aku bisa kerja di Bank Mandiri ya ntar lulus kuliah :-) hahhahaha

    ReplyDelete
  18. udah di baca mas bro. tetap semangat dan keep blogging and sharing ya bro. btw, nice article and great writing bout mandiri bank :0

    ReplyDelete
  19. kalo permasalahan Bank Mandiri udah kaga usah diomongin bener2 memuaskan bro. ane make tabungan rencana juga bank mandiri numero uno deh. ya semoga orang lebih mengetahui tentang mandiri dari artikel ini ya. and good job ama article nya dan good luck . nice sharing mam ^_^

    ReplyDelete
  20. @afrizal thx dek dah mampir :-)

    @bis sip gan ayo gan ikut juga masih ada 1 hari lg ne ^^

    @dedek alhamdulillah .. yang penting tulisannya bisa nambah wawasan kita ya thx dah mampir ya dek ^^

    @rahmat sip sob thx dah mampir hhhwhwhw gampang ntar w ke padang klo menang ya hahahhaah :D

    ReplyDelete
  21. @widjaya sama gan ane jg gak pnh ngerasa dirugiin selama nabung di mandiri yg plg ane seneng krn nte thu kn ane agak pelupa jd setiap ilang atm prosesnya itu cepat gan. i like it ^^

    @zain oowh ane tw Bank apa hahaha ^^ sama ne ceritanya kyk temen ane semoga tulisannya ini dapat buat agan untuk beralih ke mandiri ya hahah :) thx dah mampir

    @putra makasi gan thx dah mampir ^^

    @bg eman makasi bang udah di komen ^^

    ReplyDelete
  22. @jihan ilahi aammuun .. thx dah mampir ya ^^

    @teuku sip mas bro thx udah mw mampir ^^

    @evi hahah ya vi NUMERO UNO dah ini bank aammiin .. semoga artikel ini dapat membantu kita mengenal lbh jauh bank mandiri ^^

    ReplyDelete
  23. makasi mam atas infonya .... it real help me loh :-D

    ReplyDelete
  24. sip sob gw tunggu ya ^000^ aseeekkkk

    ReplyDelete
  25. sukses ya mam. tulisannya panjang amat heheheh sukses ya bro

    ReplyDelete
  26. nice article dan semoga menang mampir ke blog ane ye D

    salam blogger

    ReplyDelete
  27. @boni thx gan udha mampir kemari hahahha ^^

    @fajrul gak panjang bgt koq bro itu heheheh semoga bermanfaat ye jgn lp dibaca :3

    ReplyDelete
  28. @lin thx lin semoga bisa bermanfaat di dalam memilih bank ya ^000^

    @vitra sip gan ntr ane maen2 ke lapak agan ye salam blogger

    ReplyDelete
  29. ikut lomba lg ya mam ? ahhahaha :D

    semoga menang ya umam jangan lupa ama cha ^_^ nnti kalo pulang ke aceh ajarin cara buat blog ya :-)

    ReplyDelete
  30. bunda lebih tahu tentang bank mandiri ne makasi ya umam

    ReplyDelete
  31. @cut iya doain ya cut moga bisa menang heheheh ^^ sip pasti ntar kalo plg mam ajarin ya :D buka om google aja dl ahahha

    @bunda iya bun sama2 semoga bemrnafaat bunda pake apa emanknya di mandiri ?

    ReplyDelete
  32. yoi gan sebagai warganaegara sudh selayaknya kita cintai produk lokal n bener kata agan tetap di dukung bank2 BUMN termasuk bank mandiri dan ane sangat bersyukur bisa menjadi nasabah mandiri selama ini

    ReplyDelete
  33. @lhoks arus 100% indonesia hahahhaha ) sama gan pengalaman kite ane emank ank pertama kecantol ya mandiri gan, setuju bener sebagai rakyat indo kita harus bnr2 mendukung bank mandiri sebagai bank terbaik di Indonesia yo ^^

    ReplyDelete
  34. nice srticle dude. mampir ke blog saya juga mas

    ReplyDelete
  35. tata udah datang ya :) semoga sukses ya sob and u know what > this is so great writing n i know more abaout mandiri bank

    ReplyDelete
  36. thanks atas sharingnya, di dalam dunia perbankan mandiri memank salah satu bank dengan nasabah yang tinggi oh dan sangat bonafit di indonesia gak hanya itu aja mandiri kan di bwh bumn yang pastinya akan membangun prekonomian bangsa pastinya. so dukung banget artikel ini :) sukses dan semoga menang

    ReplyDelete
  37. good article .. semoga sukses ya yed dan makasi atas sharing nya :d

    ReplyDelete
  38. kk juga pake tabungan mandiri ya syukur deh gak nyesel kalo tahu info kyk di tulisan di atas malah udah 5 tahun lebih setahun ya heheheeh sukses dek

    ReplyDelete
  39. makasi atas sharing nya bs ngebantu tugas juga heheeheh =>

    ReplyDelete
  40. informasi bagus ne mas bro, ane banu share deh ya mam sukses bro

    ReplyDelete
  41. @phon thx y phon dah mampir :) semoga bermnafaat

    @dinda thx udha hadir mba sip ntar singgah ke blognya mba dinda ^^

    @tata thx for coming sob .. sip i always keep sharing and blogging. i hope this article can give advantage for us ^^

    ReplyDelete
  42. @anonim yoi mba/mas :D bank mandiri butuh dukungan agar teciptanya indonesia lebih baik :)

    @pupus sip thx ya ^^

    @kk ku makasi kak udah komen di blog adik mu ini :* aamiin ...

    ReplyDelete
  43. @ira iya sama2 :)

    @manggala sip bro thx dah komen ye bro ahhahahaha :D makasi banget bro kalo mw di share juga

    ReplyDelete
  44. bunda pake tabungan ama kartu kredit dunk hehehe :) memuaskan pelayanan mandiri pokoknya !

    ReplyDelete
  45. @bunda hahahhaah sip bun emank top markotop dah bank mandiri ^^ thx sekali lg bun dah mampir :)

    ReplyDelete
  46. baru buka fb ne mam bru bisa komen :D

    alhamdulillah lebih tahu tentang bank mandiri sekarang. sukses ya mam

    ReplyDelete
  47. @rita gpp ta thx dah mampir ya ^^ smoga bermanfaat artikelnya :>

    ReplyDelete
  48. makasi mas infonya sgt bermanfaat ne :D

    ReplyDelete
  49. widiihh komplit bener punya si agan T.T informasi yang menarik ne gan, semoga bisa menang ya

    ReplyDelete
  50. Wow..komplit bangaeeett..
    goodluck yaaah semoga menang :-)
    silahkan mampir ke blog saya http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/02/terima-gaji-plus-plus-dari-bank-mandiri.html
    terimakasih :-)

    ReplyDelete
  51. baru buka fb heheheh
    nice artikel dan sangat membantu para nasabah yang baru ingin membuka tabungan ne.

    sukses ya mam

    ReplyDelete
  52. @bogorez sama2 thx dah mampir ya ^^

    @alwi sip gan thx yo dh mw mampir hahahahaha :D

    @icha thx mba dah mampir .. ilahi aamiin .. semoga bisa menang ehheeh. sy udh singgah ke blognya sukses juga ya mba :)

    ReplyDelete
  53. @sarah -__-" gpp rah ahahah thx ya dah mw mampir semoga bermanfaat infonya ^^

    @cut oke cha :)

    ReplyDelete
  54. @danan thx gan udah mampir. semoga bermanfaat ya infromasinya ^^

    @sulaiman sip gan ane melaju ke blog nte gan :D

    ReplyDelete
  55. @poso sip sama2 gan :D ane udah kunjung blog agan juga ^^

    ReplyDelete
  56. makasi bang infonya

    nabung fix dah
    mandiri wait me
    senin senin udah bisa nabung mandiri lhokseumawe :D

    ReplyDelete
  57. wow tulisannya komplit banget n kreatif ne bro

    insya allah semoga jadi pemenang ya mas bro

    ReplyDelete
  58. uwooh tulisannya bagus banget
    saya tertarik ama kpr mandiri dan info ini sangat membantu saya mengenal berbagai kpr. makasi
    semoga menang ya

    ReplyDelete
  59. wow, super komplit mas Bro, semoga beruntung bersama Mandiri..

    ReplyDelete
  60. Bagus dan lengkap artikelnya :) Sukses ya!

    ReplyDelete
  61. @ajha harus dek sama2 ya yang penting teliti dan pintar dalam memilih bank yang tepat and jgn ragu jadi keluarga besar mandiri ya ^^

    @budi sip mamen thx udah mampir ke blog semoga bermanfaat "apapun keinginan anda, mandiri saja" :)

    @brian sip mas semoga punya rumah yang ideal n jgn lp undang2 ane ya gan klo dah ada rumah bagus buat syukuran hahaha ^^

    ReplyDelete
  62. @eka makasi mba udah mampir sama2 semoga kita semua bisa beruntung ^^

    @regita sip makasi mba artikel anda juga menarik :)

    @noniq sama2 mba artikel anda juga bagus semoga kita semua mendapatkan kesuksesan ^^

    ReplyDelete
  63. beneran cerah nih mbacanya,, dapet pencerahan,, dunia kerasa cerah, wajah pun jugak ikutan cerah a.k.a tambah ngganteng,, hehehehehe...

    bagus bagus bagus artikelnya informatif,,,,

    dolan ke artikul ogut jugak yaa...
    kesini nih, sambil napakin jejak sekalian..

    pernahkahkita.blogspot.com/2013/01/berakit-rakit-ke-hulu-berenang-renang.html

    Good Luck Selamat Untuk Sukses,,, Yehhaaaaa....

    ReplyDelete
  64. @ferdhey thx mas udah mampir. aamiin :)

    sip sy lgsg mneluncur hjeheheh ^^

    ReplyDelete
  65. artikel bank mandiri nya lengkap ne.

    thx informasinya ya :)

    ReplyDelete
  66. artikel yang saya butuhkan ini

    trims infonya mas

    ReplyDelete
  67. mantap kang, artikel yang informatif. #keepwriting

    ReplyDelete
  68. @thagam sip mba semoga bermanfaat :-)

    @wahyuni sip mba smoga bermanfaat ya moga bank mandiri menjadi mitra hidup perbankan nya ^^

    @phisca sip kang punya akang juga bagus gan heheh ^^

    @regita sip mba sama2 ya ^^

    ReplyDelete
  69. artikel yang gw butuhin. sure really help to choice the best bank :D

    thanks once again dude

    ReplyDelete
  70. @agus thx u so much dude :D

    @rakhman sip u re welcome :D my pleasure .. Mandiri is the best bank in indonesia NO DOUBT ! ^^

    ReplyDelete
  71. ane jadi tertarik ama kartu kredit nya ahhahahaha *LMFAO ye :D

    nice article dan thanks dah di share ya ...

    ReplyDelete
  72. @ronad hahahaha ayo gan dicoba :D sip gan semoga bermanfaat ya gan mohon bantuan sharing nya jg gan :D

    ReplyDelete
  73. lebih ngerti tentang bank mandiri sekarang dengan berbagai fitur yang luar biasa semoga bank bank di Indonesia bisa lebih maju dan kita harus cintai produk dalam negeri

    ReplyDelete
  74. Terima kasih kunjungan anda sebelumnya di www.williamlinw.com

    Saya telah membaca dan menscrenning artikel yang anda buat. Secara pribadi saya merasa kepanjangan, anda tidak perlu menggunakan kalimat pembuka pada setiap sub judul. Selain itu masih terdapat kesalahan pengetikkan dan eyd. Akan tetapi saya salut kepada kelengkapan materi yang anda buat

    Semoga anda tidak tersinggung
    Salam

    ReplyDelete
  75. sorry baru buka fb makasi atas sharingnya ya :) benar2 informatif gan tulisannya. ane lbih ngerti tentang bank mandiri sekarang dengan layanan serta produk yang agan nulis komplit ane yakin gak nyesel dah orang ngenal bank mandiri selama ini. ane dah 5 tahun di bank ini gan dan seperti tulisan agan emank benar2 luar biasa bank mandiri. ane mulai tertarik ama kartu kredit ne hahahahaha moga bisa punya deh suatu hari tetap semangat gan berbagi informasi yang bermanfaat dan inovatif . ane bantu sharing ya

    btw, tulisannya kreatif bgt ne gan semoga menjadi pemenang ya :D

    ReplyDelete
  76. @william sip gan ane gak bakal tersinggung demi perbaikkan di masa depan. saran yang baik moga bisa ane perbaiki. soalnya bagi ane segala sesuatu itu kita harus memberikan informasi secara jelas seperti sbuah "latar belakang" suatu kasus sebelum memulai menyelidikinya agar pembaca bisa lebih tahu heheheh ^^ btw, thanks atas sarannya n ninggalin jejaknya gan :)

    ReplyDelete
  77. @mas avrilyn gpp mas thx banget udah nyempetin komen dan memberikan respon yang positif :) ilahi aamiin .. bantu doa juga ya mas hahahaha kalo berkenan mohon di share juga ya mas ^^

    sama2 mas ..

    ReplyDelete

jangan lupa komentarnya guys

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe